Dukungan untuk Mengatasi Masalah Internet (Troubleshooting)

Dukungan untuk Mengatasi Masalah Internet (Troubleshooting) - Troubleshooting merupakan sebuah istilah dalam bahasa Inggris, yang merujuk kepada sebuah bentuk penyelesaian sebuah masalah. Troubleshooting merupakan pencarian sumber masalah secara sistematis sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan. Troubleshooting, kadang-kadang merupakan proses penghilangan masalah, dan juga proses penghilangan penyebab potensial dari sebuah masalah. Troubleshooting, pada umumnya digunakan dalam berbagai bidang, seperti halnya dalam bidang komputer, administrasi sistem, dan juga bidang elektronika dan
kelistrikan.

Dukungan untuk Mengatasi Masalah Internet (Troubleshooting)
Dukungan untuk Mengatasi Masalah Internet (Troubleshooting)
Masalah Troubleshosting

Temukan langkah-langkah pemecahan masalah dasar untuk membantu Anda membuat Internet bekerja dengan baik.
1.Intermittent connection (Koneksi Internet)
Verify connections (Verifikasi koneksi)
  1. Pastikan salah satu ujung kabel koaksial terhubung dengan benar ke stopkontak dan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke modem.
  2. Pastikan kabel daya tersambung dengan benar.
  3. Pastikan salah satu ujung kabel Ethernet tersambung dengan benar ke port Ethernet modem. Pastikan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke port Ethernet komputer.
  4. Jika menggunakan router, pastikan kabel Ethernet tersambung dengan benar ke Internet router, WAN atau port modem.
Reboot your modem/router (Restart modem / router anda)
Ada dua metode untuk mengatur ulang modem Anda saat troubleshooting. Disarankan agar metode "Refresh modem / router" Anda selesai. Kemudian, jika modem Anda masih tidak terhubung, cobalah metode "Reboot modem / router secara manual".

Segarkan/Restar modem / router Anda:

  1. Masuk ke Akun Saya. (https://www.spectrum.net/login/?ReferringPartner=TWC)
  2. Cari Aktifkan dan Mengatasi Masalah Layanan pada layar utama.
  3. Pilih tab Troubleshoot.
  4. Pilih Internet dari "Layanan mana yang menjadi masalah Anda?" Dropdown
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu modem, klik tombol Troubleshoot untuk modem yang sesuai. 
  6. Pilih sebuah gejala dari daftar.
  7. Pilih tombol Reset My modem.
Reboot modem / router Anda secara manual:
  1. Reset/Setel ulang modem Anda dengan mencabut kabel daya dari modem (dan router jika Anda menggunakannya).
  2. Tunggu kira-kira satu menit agar modem meresetnya.
  3. Plug modem Anda terlebih dahulu, lalu router Anda. Jika Anda menggunakan router, biarkan sekitar dua menit agar router "sync" (yaitu, sambungkan kembali)  
2. No connection (Tidak ada koneksi)
Verify Connections / Verifikasi koneksi
  1. Pastikan salah satu ujung kabel koaksial terhubung dengan benar ke stopkontak dan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke modem.
  2. Pastikan kabel daya tersambung dengan benar,
    Pastikan salah satu ujung kabel Ethernet tersambung dengan benar ke port Ethernet modem. Pastikan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke port Ethernet komputer.
  3. Jika menggunakan router, pastikan kabel Ethernet tersambung dengan benar ke Internet router, WAN atau port modem.
Reboot modem / router anda

Ada dua metode untuk mengatur ulang modem Anda saat troubleshooting. Disarankan agar metode "Refresh modem / router" Anda selesai. Kemudian, jika modem Anda masih tidak terhubung, cobalah metode "Reboot modem / router secara manual".
Segarkan/Restar modem / router Anda:
  1. Masuk ke Akun Saya.
  2. Cari Aktifkan dan Mengatasi Masalah Layanan pada layar utama.
  3. Pilih tab Troubleshoot.
  4. Pilih Internet dari "Layanan mana yang menjadi masalah Anda?" Dropdown
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu modem, klik tombol Troubleshoot untuk modem yang sesuai. 
  6. Pilih sebuah gejala dari daftar.
  7. Pilih tombol Reset My modem.
Reboot modem / router Anda secara manual:
  1. Reset/Setel ulang modem Anda dengan mencabut kabel daya dari modem (dan router jika Anda menggunakannya).
  2. Tunggu kira-kira satu menit agar modem meresetnya.
  3. Plug modem Anda terlebih dahulu, lalu router Anda. Jika Anda menggunakan router, biarkan sekitar dua menit agar router "sync" (yaitu, sambungkan kembali) 
3. Reboot modem (Restar Modem)
 Ada dua metode untuk mengatur ulang modem Anda saat troubleshooting. Disarankan agar metode "Refresh modem / router" Anda selesai. Kemudian, jika modem Anda masih tidak terhubung, cobalah metode "Reboot modem / router secara manual".
Segarkan/Restar modem / router Anda:
  1. Masuk ke Akun Saya.
  2. Cari Aktifkan dan Mengatasi Masalah Layanan pada layar utama.
  3. Pilih tab Troubleshoot.
  4. Pilih Internet dari "Layanan mana yang menjadi masalah Anda?" Dropdown
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu modem, klik tombol Troubleshoot untuk modem yang sesuai. 
  6. Pilih sebuah gejala dari daftar.
  7. Pilih tombol Reset My modem.
Reboot modem / router Anda secara manual:
  1. Reset/Setel ulang modem Anda dengan mencabut kabel daya dari modem (dan router jika Anda menggunakannya).
  2. Tunggu kira-kira satu menit agar modem meresetnya.
  3. Plug modem Anda terlebih dahulu, lalu router Anda. Jika Anda menggunakan router, biarkan sekitar dua menit agar router "sync" (yaitu, sambungkan kembali) 
4. Slow Browsing / Browsing lambat
Restar Your Computer (Hidupkan Kembali komputer Anda)
Meninggalkan komputer Anda menyala dan membiarkannya tertidur saat tidak digunakan berpotensi menyebabkan kelambatan browsing. Terkadang, cukup restart komputer Anda bisa mengatasi masalah ini.

  1. Cari dan klik Restart (biasanya diposisikan di dekat opsi Shut Down komputer). 
  2. Setelah komputer Anda restart, buka browser Internet.
  3. Uji koneksi internet Anda dengan membuka setidaknya dua situs web.

Verify Connections / Verifikasi koneksi
  1. Pastikan salah satu ujung kabel koaksial terhubung dengan benar ke stopkontak dan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke modem.
  2. Pastikan kabel daya tersambung dengan benar,
    Pastikan salah satu ujung kabel Ethernet tersambung dengan benar ke port Ethernet modem. Pastikan ujung yang satunya terhubung dengan benar ke port Ethernet komputer.
  3. Jika menggunakan router, pastikan kabel Ethernet tersambung dengan benar ke Internet router, WAN atau port modem.
Reboot modem / router anda

Ada dua metode untuk mengatur ulang modem Anda saat troubleshooting. Disarankan agar metode "Refresh modem / router" Anda selesai. Kemudian, jika modem Anda masih tidak terhubung, cobalah metode "Reboot modem / router secara manual".
Segarkan/Restar modem / router Anda:
  1. Masuk ke Akun Saya.
  2. Cari Aktifkan dan Mengatasi Masalah Layanan pada layar utama.
  3. Pilih tab Troubleshoot.
  4. Pilih Internet dari "Layanan mana yang menjadi masalah Anda?" Dropdown
  5. Jika Anda memiliki lebih dari satu modem, klik tombol Troubleshoot untuk modem yang sesuai. 
  6. Pilih sebuah gejala dari daftar.
  7. Pilih tombol Reset My modem.
Reboot modem / router Anda secara manual:
  1. Reset/Setel ulang modem Anda dengan mencabut kabel daya dari modem (dan router jika Anda menggunakannya).
  2. Tunggu kira-kira satu menit agar modem meresetnya.
  3. Plug modem Anda terlebih dahulu, lalu router Anda. Jika Anda menggunakan router, biarkan sekitar dua menit agar router "sync" (yaitu, sambungkan kembali)
Ujilah kecepatanmu
Masuk ke Akun Saya.
Pilih tab My Internet.
Klik tombol +Take a Speed Test  (Ambil tombol Uji Kecepatan).

Periksa ukuran cache

  1. Di setelan browser Anda, periksa ukuran ruang cache / disk Anda untuk digunakan untuk file Internet sementara.
  2. Ruang disk yang dianjurkan untuk digunakan agar file cache / temporary Internet Anda berukuran 50-250MB. Meningkatkan ukuran cache / file Internet sementara Anda dapat meningkatkan kecepatan tombol back dan tampilan grafis dan spanduk.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Dukungan untuk Mengatasi Masalah Internet (Troubleshooting)"

 
Copyright © 2015 Tugas Pelajar - All Rights Reserved
Powered Blogger